Alirkan Deras Pahala Jariyah

Sedekah Jariyah adalah sedekah yang diniatkan untuk kebaikan, shadaqah jariyah pahalanya terus mengalir setelah kematian seseorang. Seperti yang tertulis dalam Hadist Riwayat Muslim, “Rasulullah bersabda, Jika seorang anak Adam meninggal, maka terputuslah seluruh amalnya kecuali tiga hal, sedekah jariyah, ilmu yang manfaat, dan anak (sholeh) yang mendoakan orangtuanya.”

Salah satu dari amalan di atas adalah amal jariyah, yang bisa kita wujudkan melalui berbagai cara, misalnya dengan membangun dan memakmurkan masjid.

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat da tiak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS At-Taubah:18)

Dalam kunjungan tim LAZ Nurul Fikri Sampit ke pelosok Kotawaringin Timur, tim banyak menemukan mushola dan masjid yang tidak memiliki alat ibadah yang layak seperti karpet/sajadah. Karpet tipis, berlubang, dan berdebu masih banyak ditemukan.

Salah satu contohnya adalah Masjid Al-Ikhlas di tepatnya di Desa Bapinang Hilir laut, Kecamatan Pulau Hanaut, Samuda. Kami menemukan banyak sekali sajadah yang sudah lusuh dan karpet yang sudah tidak layak padahal masjid ini aktif digunakan oleh warga di sekitar Masjid tersebut.

Oleh karena itu kami LAZ Nurul Fikri Sampit ingin menargetkan 10.000 Alat Ibadah untuk dibagikan ke mushola dan masjid hingga ke pelosok Kalimantan Tengah agar seluruh mushola dan masjid memiliki alat ibadah yang layak.

www.laznurulfikri.org
Bangkit&Peduli

Bagikan: