Bapekis Mandiri Selanggarakan Wisuda ke-2 Program Tahfidz Dan Bahasa Arab

Bapekis Mandiri Selanggarakan Wisuda ke-2 Program Tahfidz Dan Bahasa Arab

Selasa (19/10), 2 orang santri mengikuti wisuda tahun ke-2 yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri dalam Program Tahfidz dan Bahasa Arab.

Program hapalan 1 juz secara intens diikuti oleh 2 orang santri yaitu Hafiz dan Rahman, pertemuan rutin tiga kali tiap Pekan yang fasilitasi oleh LAZ NF. Selain itu setiap pertemuan para santri juga mendapatkan pelajaran Bahasa Arab yang di mentori guru dari Mahad as-Syafii.

Kegiatan Tahfidz dan Bahasa Arab ini merupakan Program kolaborasi dari 3 lembaga yaitu Bapekis Mandiri, NF, dan Mahad Asy-Syafii, Alhamdulillah saat ini Bapekis telah melaksanakan wisuda tahun ke-2.

Wisuda kali ini diselenggarakan pada momentun Maulid Nabi Muhammad Saw 1443H Bapekis Mandiri, sekaligus silaturahim bulanan para karyawan Bank Mandiri, pada Kesempatan itu penceramah maulid Ust Noor Hidayat menyampaikan tentang pentingnya silaturahim dan perbanyak mengikuti kajian islam, salah satu manfaatnya adalah agar hati yang keras menjadi lunak dan agar prasangka yang buruk berubah menjadi baik, “sesibuk-sibuknya kita bekerja, jangan tinggalkan dzikir, banyakin shalawat kepada nabi, supaya hati kita jadi tenang sehingga kerja-kerja jadi ringan dilakukan, karena kebanyakan kenapa urusan kita itu jadi sulit disebabkan oleh diri kita sendiri, permasalahannya ada pada diri kita.” pesan ust Noor Hidayat.

“Alhamdulilah hari ini bertepatan momentum Maulid Nabi Bapekis bisa melaksanakan pengajian sekaligus wisuda ke-2 para santri, kolaborasi dari NF dan Mahad Asy-Syafii, sehingga sampai hari ini telah wisudah sebanyak 7 orang, terima kasih kami sampaikan kepada para guru, baik guru tahfidz maupun guru bahasa arab, dan wabil khusus kepada segenap karyawan Mandiri yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk kegiatan keislaman di Mandiri.” Ujar Humaidi, selaku Ketua Bapekis.

Semoga kegiatan semacam ini terus berjalan di Mandiri, agar kita bisa terus beramal soleh dimanapun kita berada. (El)

Facebook Comments