Ditinggal kedua orang tua wafat, Dek Restu tetap mendapatkan hak pendidikan

Ditinggal kedua orang tua wafat, Dek Restu tetap mendapatkan hak pendidikan

Lembaga Amil Zakat Nurul Fikri kembali menyalurkan Beasiswa Yatim Juara, sebuah program bantuan pendidikan bagi anak yatim yang berasal dari keluarga tidak mampu. Program tersebut diselenggarakan secara rutin setiap bulan.

Manager LAZ Nurul Fikri Sampit Aditya Robi mengatakan, Program Beasiswa Yatim Juara merupakan pemanfaatan dari dana Infaq dan sedekah yang lembaga himpun dari masyarakat.

Aditya Robi mengatakan, program beasiswa pendidikan bagi masyarakat kurang mampu menjadi salah satu cara yang efektif untuk memutus rantai kemiskinan. Melalui program pendidikan, diharapkan anak-anak yatim dari kalangan kurang mampu ini dapat berubah kondisi kehidupannya menjadi lebih baik.

“Semangat program-program pendidikan di LAZ Nurul Fikri selama ini telah memastikan seorang anak dapat melanjutkan pendidikan meski telah ditinggal wafat orang tuanya,” katanya.

Ia menambahkan, sejatinya sejumlah program kepedulian terhadap anak yatim telah LAZ Nurul Fikri lakukan sejak lama.

Salah satu Penerima bantuan beasiswa yatim juara yaitu Restu Ramadhan ia seorang anak yatim piatu yang di tinggal orang tuanya sejak umur 1 tahun, ia sekarang hidup hanya bersama nenek dan abang kandung yang juga masih berumur 10 tahun.

Restu Ramadhan sekarang duduk dibangku Sekolah Dasar, yang selama ini selalu di biayai oleh nenek nya tersebut, dari itu LAZ Nurul Fikri memberikan bantuan beasiswa yatim juara kepada Restu karena neneknya sudah sangat tua dan tidak memiliki tenaga lagi untuk bekerja.

Edy Rahmadiyanur Relawan LAZ Nurul Fikri mengatakan, “meskipun yatim, anak-anak ini tidak berarti tak memiliki harapan di masa yang akan datang. Kami yakini masa depan akan lebih baik ketika anak-anak Indonesia memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan dengan lebih baik. Karena pendidikan adalah bekal terbaik yang kita harapkan bisa menciptakan mobiltias vertikal sekaligus juga memberikan akses yang lebih luas agar dapat berkiprah lebih luas di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Untuk itu, LAZ Nurul Fikri memiliki komitmen untuk ikut memberikan kontribusi memberikan akses pendidikan kepada anak-anak yatim melalui Program Beasiswa Yatim Juara ini.

“Anak-anak yatim dhuafa dapat mengajukan untuk mendapatkan program bantuan Beasiswa Yatim Juara melalui layanan yang kami sediakan,” katanya. (Ed)

Facebook Comments