KAMPUNG RAMADHAN Desa Danau Tundai

KAMPUNG RAMADHAN Desa Danau Tundai

Palangkaraya(17/04). Salah satu program unggulan LAZ Fikri pada Ramadhan 1442H adalah kampung Ramadhan, dimana dalam program ini LAZ Nurul Fikri mengirim DA’I untuk mengabdi di salah satu Desa Pelosok di Palangkaraya selama 2 minggu di bulan Ramadhan yaitu desa Danau Tundai Kecamatan Sabangau.

Perjalanan untuk menuju desa danau tundai menggunakan transportasi sungai yakni kelotok yang ditempuh dalam waktu 30 menit, mata pencaharian masyarakat mayoritas nelayan, dengan jumlah penduduk 233 jiwa dan 71 KK mayoritas beragama ISLAM.

Adapun tujuan program Kampung Ramadhan adalah mengirimkan Da’i ke pelosok untuk mengisi kegiatan selama Ramadhan antara lain, Buka puasa bersama, Sholat lima waktu berjamaah, Sholat Tarawih dan Witir, Tadarus Qur’an serta Sahur Bareng.

Ajang Nugraha(29) adalah DA’I yang diamanahi untuk menjalankan tugas selama Ramadhan di Danau Tundai, kedatangan rombongan yang mengantar DA’I Kampung Ramadhan di sambut antusias oleh warga danau tundai, hal ini terlihat dengan wajah sumringah para anak danau tundai yang ikut riang gembira saat kedatangan Rombongan.

Doakan kami semoga program Kampung Ramadhan dapat terlaksana dengan lancar dan memberikan manfaat untuk warga danau tundai khususnya dalam memahami ajaran Islam yang Kaffah.

Mari menjadi bagian dalam kebaikan bersama LAZ Nurul Fikri, bersama-sama kita bantu ringankan beban sesama.

Facebook Comments