LAZ Nurul Fikri Selenggarakan Pelatihan Metode Tilawati Bagi Guru Pengajar Al-Qur’an

LAZ Nurul Fikri Selenggarakan Pelatihan Metode Tilawati Bagi Guru Pengajar Al-Qur’an

Palangkaraya (27/02). Dalam kitab Shahihnya, Imam Al-Bukhari meriwayatkan sebuah hadits bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ .

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.”

Dalam rangka meningkatan kapasitas guru Rumah Qur’an Nurul Fikri (RQNF),
LAZ Nurul Fikri mengadakan pelatihan bagi para guru dengan metode Tilawati. Sebanyak 7 orang guru RQNF mengikuti pelatihan selama dua hari berturut-turut yang di bimbing oleh Tilawati Education Center Palangkaraya, agenda berlangsung di kantor LAZ Nurul Fikri Jalan Galaxy Raya Ruko No 36.

Metode tilawati merupakan metode belajar efektif untuk memudahkan para santri dalam kegiatan belajar mengajar Al Qur’an. Dalam pelatihan tersebut ditampilkan alat peraga sebagai salah satu media belajar tilawati, para guru juga diajari tentang pengelolaan kelas” Mikro teaching” dengan harapan agar guru paham tentang teknik mengajar metode tilawati, tidak hanya itu, metode ini juga menggunakan lagu rost sebagai dasar yang mudah dipahami dan ditirukan santri dalam membaca Al-Qur’an.

Harapannya dengan metode tilawati dapat meningkatkan pemahaman guru dalam proses kegiatan belajar mengajar Al Qur’an sehingga proses mengajar dapat berjalan dengan baik.

Terima kasih kepada para donatur yang telah mengamanahkan donasinya kepada LAZ Nurul Fikri, terus dukung kegiatan bersama Al-Qur’an, bersama-sama kita wujudkan generasi Qurani.

Facebook Comments