Menjelang Ramadhan LAZ Nurul Fikri Gelar Cek Kesehatan Gratis

Menjelang Ramadhan LAZ Nurul Fikri Gelar Cek Kesehatan Gratis

Mentaya Hilir_Kotim ( 9/04/2021 ) LAZ Nurul Fikri melalui program medical mobile service mengajak para sahabat dermawan untuk membantu masyarakat dhuafa dalam pelayanan kesehatan gratis. Dalam kegiatan ini warga difasilitasi untuk bisa mengecek langsung tensi serta keluhan yang dialami.

Alhamdulillah, LAZ Nurul Fikri telah melaksanakan kegiatan Pelayanan kesehatan di 2 lokasi, antara lain di Desa Jaya Karet dan Desa Basirih hulu yang bertempat di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin.

Sekitar 150 penerima manfaat yang terdaftar dalam pelayanan kesehatan tersebut, agenda berjalan dengan tertib dan lancar yang dikoordinir langsung oleh Tim Relawan Laz Nurul Fikri, sebelum pemeriksaan dimulai petugas kesehatan menghimbau kepada para warga yang hadir agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan pelayanan kesehatan ini dilakukan sebagai upaya pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat sekitar, tidak sendiri LAZ Nurul Fikri juga menggandeng tenaga kesehatan Puskesmas Samuda dan Relawan Markazz Sedekah. Kegiatan dilaksanakan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian obat-obatan , dari hasil pemeriksaan yang dilakukan rata-rata warga mengalami radang tenggorokan, Asam Urat, darah tinggi, batuk, flu, kolesterol, dan gatal gatal di sebabkan alergi dll.

Kesehatan sebagai salah satu kebutuhan dasar setiap manusia menjadi sesuatu yang mahal bagi sebagian orang. Mirisnya, kesehatan terkadang menjadi salah satu faktor yang menyulitkan kehidupan seseorang. Dengan adanya pelayanan kesehatan merupakan suatu bentuk pengabdian dan pemberian layanan kesehatan terhadap masyarakat yang membutuhkan secara gratis sehingga kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan dan penderitaan masyarakat sekitar.

Facebook Comments