Meraih Kesembuhan Yang Sempurna Dengan Al Qur’an

Meraih Kesembuhan Yang Sempurna Dengan Al Qur’an

Bekerjasama dengan Ruqyah Syar’iyyah Sampit, LAZ Nurul Fikri kembali selenggarakan kegiatan pengobatan gratis metode Al-Qur’an dan As Sunnah setelah kurang lebih 2 (dua tahun) vakum karena covid-19. Ahad (17/10), bertempat di Masjid Al-Ikhlas komplek pepabri, puluhan jamaah antusias mengikuti berlangsungnya kegiatan dengan mengusung tema “Ruqyah Syar’iyyah Tanpa Kesurupan”, dalam acara ini mengangkat pentingnya ruqyah syar’iyyah sebagai salah satu metode penyembuhan terbaik dalam Islam.

Kegiatan kajian dan pengobatan ini di buka oleh Ustadz Abu Ahya sebagai praktisi ruqyah syar’iyyah dengan menyampaikan materi tentang pentingnya bertawakal serta menyandarkan segala sesuatu hanya kepada kepada Allah, sementara Ustadz wawan menjelaskan bahwa terdapat dua jenis ruqyah yaitu ruqyah syar’iyyah dan ruqyah syirkiyyah.

“Ruqyah syar’iyyah merupakan sebuah teknik terapi penyembuhan dengan cara membacakan ayat-ayat Al-Quran dan do’a-do’a yang mu’tabaroh kepada pasien atau orang yang diruqyah, dengan sesuai ketentuan-ketentuan Al-Quran dan As-Sunnah sebagaimana yang di ajarkan oleh Rasulullah. Ruqyah juga menjadi salah satu cara untuk membentengi diri dari gangguan jin, sihir, dan ain. Praktik ruqyah syar’iyyah ini sejalan dengan ayat Al-Quran surat Al-Isro ayat 82 yang menjelaskan bahwa Al-Quran diturunkan sebagai obat bagi manusia” demikian pemaparan Ustadz Wawan Hariyanto S.pd selaku trainer Ruqyah Syar’iyyah yang tergabung di ARSYI (Assosiasi Ruqyah Syar’iyyah Indonesia).

Ustadz Wawan juga menekankan bahwa ruqyah syar’iyyah juga harus disertai dengan kegiatan Tazkiyyatunnafs atau penyucian jiwa. “Semua bentuk pengobatan, harus disertai Tazkiyyah. Ruqyah tanpa Tazkiyyah maka hasilnya nol,” pungkasnya. (Ed)

Facebook Comments