MOMEN SPESIAL, PERESMIAN MASJID DANAU TUNDAI SEKALIGUS PERINGATI MAULID NABI 1442H

MOMEN SPESIAL, PERESMIAN MASJID DANAU TUNDAI SEKALIGUS PERINGATI MAULID NABI 1442H

www.laznurulfikri.org. Palangkaraya (07/11), Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini sungguh spesial. Kenapa tidak, pada momen ini hadir donatur dalam rangka peresmian masjid yang mereka namakan dengan Masjid Thoriqotul Jannah (Makna bahasa: Jalan Menuju Surga) untuk diserahkan kepada warga Desa Danau Tundai. Danau Tundai merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Sebangau, perjalanan menuju ke Desa Danau Tundai butuh waktu perjalanan kurang lebih 30 menit dari pelabuhan Bengaris Palangakaraya.

Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Thoriqotul Jannah dihadiri oleh seluruh warga Desa Danau Tundai, para dermawan yang mewakafkan masjid dan tamu undangan dari Tanjung pinang serta Bereng Bengkel. Kegaiatan tersebut dimeriahkan oleh penampilan remaja masjid Thoriqotul Jannah dengan pembacaan syair maulid.

Momen Maulid di Desa Danau Tundai tersebut LAZ Nurul Fikri menyalurkan Lemari rak mushaf Qur’an serta buku untuk perpustakaan Masjid Thoriqotul Jannah. Penyerahan lemari itu lansung diterima oleh ketua kaum masjid dan didampingi oleh kepala lurah Danau Tundai. Bukan hanya itu remaja masjid Thoriqotul Jannah mendapatkan paket peci serta jilbab untuk menunjang kegiatan habsiyan.

Rangkaian kegiatan Maulid dimulai dengan penyerahan secara simbolis bantuan lemari kepada kaum masjid, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan paket peci dan jilbab kepada remaja masjid.  Setelah sholat zuhur berjamaah,  penampilan habsy dari remaja masjid, kemudian laporan penyelenggara acara, sambutan, lalu masuk ke acara inti untaian hikmah oleh penceramah Habib Abdullah Alayidrus lalu ditutup dengan do’a.

Dalam sambutannya Lurah Danau Tundai mengucapkan terima kasih banyak kepada Donatur wakaf masjid yang telah hadir, donatur dari Nurul Fikri yang selama ini terus mensupport kegiatan keislaman di Desa kami. ”Harapan kami semoga masjid Thoriqotul Jannah terus hidup dengan aktifitas ibadah sholat lima waktu, kemudian pengajian pengajian masyarakat, lalu kegiatan remaja masjidnya terutama TPA dan Habsyi”. ucap pak Lurah.

Momen maulid tersebut dilengkapi dengan untaian hikmah oleh Habib Abdullah, beliau berpesan, ada 7 amalan harian yang mestinya rutin diamalkan oleh setiap muslim agar selalu terhubung kepada Allah SWT, yakni: 1. menjaga shalat lima waktu, 2. Rutin baca Qur’an, 3. Perbanyak Shalawat, 4. Rutin Dhuha, 5. Perjuangkan Tahajud, 6. Banyak Sedekah, serta 7. Menjaga Wudhu.

Semoga dengan momen Maulid ini bisa meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, serta kecintaan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat baik dari donatur, warga desa Danau Tundai, serta pihak Kelurahan sehingga acara terlaksana dengan baik sampai selesai. Semoga Allah SWT melimpahkan keberkahaannya kepada kita semua. Aaminn.

 

 

Facebook Comments