Peduli Banjir Kalteng, YBM PLN distribusikan logistik ke Tundai

Peduli Banjir Kalteng, YBM PLN distribusikan logistik ke Tundai

Sabtu (18/09), Yayasan Baitul Maal (YBM) UP3 PLN Palangkaraya distribusikan bantuan logistik kepada warga Desa Tundai Kecamatan Sebangau Palangkaraya,

Sebagaimana kita ketahui bahwa semakin luasnya dampak banjir kalteng akibat dari tingginya curah hujan pada 3 pekan terakhir mengakibatkan meluapnya sungai-sungai besar di Kalteng, salah satunya adalah sungai Kahayan yang dikenal terpanjang dan tertua di wilayah Kalteng.

Penduduk yang tinggal di daerah pinggir Kahayan hampir seluruhnya terendam oleh luapan sungai, tak terkecuali Desa Tundai Kecamatan Sebangau Palangkaraya, Perjalanan menuju ke lokasi harus menggunakan kelotok menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit.

Sudah lebih dari 15 hari Desa Tundai terendam banyak warga yang harus mengungsi kemushola dan masjid sebagian masih ada bertahan didalam rumah dengan memasan papan peninggi.

Pada hari Sabtu (18/09), YBM PLN UP3 P.Raya bekerja sama dengan LAZ NF menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Danau Tundai.

Sebanyak 75 paket disalurkan lansung diterima oleh kepala Lurah Danau Tundai secara simbolis, selanjutnya para relawan mendistribusikan paket secara door to door yang didampingi oleh kepala lurah.

Paket sembako berupa beras, minyak goreng, sarden, kecap, gula, teh, kopi, susu, beserta mie instant sudah dipersiapkan oleh YBM UP3 PLN yang merupakan bagian dari program YBM Peduli Banjir Kalteng.

“Warga kami disini rata-rata bekerja sebagai nelayan, akibat dari banjir ini banyak dari warga aktifitasnya terhenti karena mereka harus menjaga rumah, dan jika sudah banjir seperti ini kami agak susah menangkap ikan, karena ikan-ikan banyak yang menyebar, sehingga pendapatan harian kami berkurang apalagi ini banjirnya sudah lebih dari 2 pekan”, ungkap Zanudin ketua RT 1 Desa Tundai.

“Dengan adanya paket sembako ini kami sangat terbantu, sehingga bisa memenuhi kebutuhan harian warga walaupun hanya mampu untuk beberapa hari kedepan”, Tambah Zainudin.

“Kami sampaikan terima kasih kepada YBM PLN UP3 P.Raya yang telah peduli dan membantu warga kami di Desa Danau Tundai, dan juga teman-teman dari LAZ NF yang telah membantu menjembatani sampainya bantuan ke Tundai, semoga Allah membalas semua kebaikan para segenap pengurus YBM PLN P.Raya dan teman-teman dari LAZ NF” ungkap Fauzi Ahmad, selaku lurah Danau Tundai.

Kami ucapakan terima kasih kepada segenap management YBM PLN UP3 P.Raya atas penyaluran bantuan ke Desa Danau Tundai, semoga Allah membalas semua kebaikan segenap management beserta karyawan PLN Palangkaraya. Amin.

Facebook Comments