Peduli Banjir KATINGAN, NF bersama Relawan Gabungan Salurkan Bantuan Logistik

Peduli Banjir KATINGAN, NF bersama Relawan Gabungan Salurkan Bantuan Logistik

Hari pertama Sabtu (11/09/2021) sekitar pukul 09.00 pagi relawan NF beserta relawan gabungan yakni Mahasiswa KKN-DR IAIN 2021, Nadine’s Kareem, Roleplayer hijrah, LDK Damu, Pramuka Mandau Talawan SMKN2, dan Perhimpunan Mahasiswa Bahasa Arab Kalimantan (Ithla) menuju Lokasi banjir di Desa Samba Bakumpai kec. Katingan Tengah Kab. Katingan, membawa bantuan berupa 200 paket sembako, makanan siap saji, obat-obatan, alat penerang, pakaian layak pakai, pempers bayi dan pembalut wanita dari para donatur KALTENG.

Alhamdulillah Setelah melewati perjalanan kurang lebih selama enam jam dengan medan jalan yang tidak mudah akhirnya kami tim LAZ Nurul Fikri sampai di lokasi tujuan dan langsung di sambut oleh warga dan aparat desa setempat.

Setelah sampai sekitar pukul 15.15 WIB kami tim Relawan dan aparat desa serta dibantu warga menurunkan bantuan yang kami bawa di posko/aula kantor kepala desa.

“Saya Abdul Halim kepala Desa Samba Bakumpai mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada LAZ Nurul Fikri dan teman-teman relawan yang telah memberijan bantuan ini, musibah banjir di desa kami ini merupakan musibah Banjir terbesar Sepanjang sejarah, mudah-mudahan semua pihak yg telah memberikan bantuan ini di mudahkan rezekinya, aamiin” ungkap Bapak Abdul Halim Kepala desa Samba Bakumpai Kec. Katingan Tengah Kab. Katingan.

Setelah prosesi serah terima bantuan, Dokumentasi dan lain-lainnya selesai, sekitar pukul 16.00 WIB kami tim LAZ Nurul Fikri dan teman-teman relawan didampingi oleh kepala desa serta jajaranya langsung membagikan paket bantuan kepada warga-warga korban banjir di desa Samba Bakumpai secara dor to dor atau pintu kepintu.

Sekitar pukul 17.15 WIB kami Putuskan untuk istirahat dan pembagian bantuan kami lanjutkan keesok harinya, kami menginap di salah satu rumah warga yang di tinggal penghuninya Karena sedang mengungsi, kebetulan rumah warga tersebut pada hari itu sudah tidak kebanjiran.

Semoga banjir di Desa Samba Bakumpai dan seluruh wilayah Kalimantan Tengah pada umumnya segera surut, sehingga masyarakat dapat kembali melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti sedia kala.

Facebook Comments