Peringati Maulid dan Haul Datu Tundai, NF kirim Da’i

Peringati Maulid dan Haul Datu Tundai, NF kirim Da’i

Rabu (20/10), Pengurus Hari Besar Islam Masjid Thoriqotul Jannah Tundai adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443H sekaligus Haul Datu Tundai.

Tema kegiatan yang diangkat panitia adalah perkuat silaturahim sesama warga Tundai, serta tingkatkan cinta kepada Rasulullah Saw, dengan harapan supaya sesama warga di Kelurahan Tundai bisa saling bersilaturahim ditengah kesibukan warga hari-hati bekerja keluar ada yang mencari ikan (nelaya) ada juga yang mengambil upah diluar.

Acara dimulai pukul 08.00 pagi, tim habsyi membacakan syair shalawat diba, kemudian sambutan-sambutan, hingga mutiara hikmah Maulid yang disampaikan oleh Ust H. Aswadi.

Penceramah berasal dari kota Palangkaraya yang sengaja dikirim untuk mengisi pengajian Maulid di Tundai, berangkat dari pelabuhan bengaris Tanjung Pinang, didampingi oleh Kepala Lurah Tundai, Babinsa, dan NF.

Pada kesempatan itu penceramah menyampaikan syukur Alhamdulillah bisa bersilaturahim bersama warga, supaya dengan ada silurahim ini mampu memperkuat ukhuwah diantara kita, memperpanjang umur, serta memberikan barokah kepada hidup kita. ” Pesah Ustadz

Kemudian ustadz juga menambahkan selain sering-sering bersilaturahim juga “hindari sebanyak mungkin berprasangka buruk lawan tetangga karna itu kada baik, dapat menimbulkan iri hati dan perpecahan diantara kita,
Kita hidup ini sebentar saja, jadi jangan buat hidup kita sibuk membicarakan keburukan orang lain, perbanyak ngumpul-ngumpul pengajian agar kita terhindar dari baburuk sangka lawan saudara kita.”

Selain itu dalam hidup ini harus banyak beribadah, sering sholat berjamaah dimasjid bagi laki-laki, dan dirumah bagi perempuan, perbanyak berzikir dan bersalawat agar rezeki kita itu dilancarkan oleh Allah Swt.” tambah Ust Aswadi.

Semoga dengan kegiatan Maulid dan Haul ini kita bisa mengingat kembali jasa-jasa para guru dan pendahulu kita, bisa memperkuat silaturahim diantara sesama warga, ulama dan tokoh masyarakat. (El)

Facebook Comments