Sempat Kritis Saat Melahirkan, NF Salurkan MMS untuk Perawatan Intensif Sang Bayi

Sempat Kritis Saat Melahirkan, NF Salurkan MMS untuk Perawatan Intensif Sang Bayi

Keluarga sehat merupakan kunci dari penerus bangsa yang cemerlang. Kesehatan merupakan anugerah dari pencipta alam semesta yang tidak bisa di beli oleh siapapun.

Hari Kamis (07/10) pukul 06.14 WIB, kala itu salah seorang relawan NF dikejutkan dengan mendapatkan kabar bahagia sekaligus mengkhawatirkan sekilas dia mengabarkan, “mama kritis jadi harus operasi soalnya parah banar sudah, ketuban hijau. bayinya gak mau keluar keluar”. Ucap Pia Yunita saat menghubungi Relawan melalui via WhatsApp.

Masih di hari yang sama, ketika menjelang siang, tepat nya setelah ba’da Zuhur, tim Relawan NF mengunjungi keluarga ibu Pia Yunita Pertiwi, dan Alhamdulillah ternyata proses persalinan telah selesai berjalan dengan normal.

Namun saat itu yang masih menjadi beban pikiran dari keluarga Ibu Pia Yunita Pertiwi adalah tanggungan biaya administrasi si dede bayi, di karenakan ada sesuatu yang mengharuskan bayi beliau di rawat intensif makan ibu dan bayi pun ditempatkan di ruang terpisah, dan ini di kenakan biaya tambahan, pasalnya bayi keluarga pia Yunita Pertiwi masih belum memiliki BPJS kesehatan yang bisa menanggung biaya pengobatan.

Tidak tanggung-tanggung bayi ini di rawat selama 6 hari di RS Murjani Sampit yang mau tidak mau harus melalui jalur pembayaran tunai, karena untuk pembuatan BPJS kesehatan sang bayi sangat tidak memungkinkan, karena keluarga ibu Pia Yunita dulu hanya nikah siri.

Bulan Oktober ini ada 2 penerima manfaat dari program kesehatan MMS (Medical Mobile Service) yakni ibu Pia Yunita Pertiwi dan bapak Ahmad Arianto yang memiliki latar belakang penyakit berbeda dengan keluarga ibu Pia Yunita.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai ini di laksanakan di 2 tempat berbeda yaitu di kantor LAZ NF Sampit dan di RS Murjani Sampit sekaligus menjenguk keluarga penerima manfaat.

“Dari kegiatan kesehatan MMS (Medical Mobile Service), kami sampaikan kepada keluarga ibu Pia Yunita sangat bahagia dengan kabar lahiran ini dan tak lupa kami sarankan apabila sudah kembali sehat normal seperti biasanya, agar segera melakukan nikah kembali di KUA, untuk mempermudah urusan beliau di kemudian hari”. Pesan Ahmad, relawan NF. (Ed)

Facebook Comments