Wujudkan Kedaulatan Pangan Hingga ke Pelosok Kotim, NF launcing Kawasan Peternakan Produktif

Wujudkan Kedaulatan Pangan Hingga ke Pelosok Kotim, NF launcing Kawasan Peternakan Produktif

Selain pertanian sebagai sektor utama dalam mempertahankan perekonomian nasional, Indonesia diyakini memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang peternakan. Peternakan menjadi salah satu komoditas utama di negara ini dalam terwujudnya kedaulatan pangan.

LAZ NF Sampit pun memandang langkah ini penting, sebagai salah satu upaya kontributif dalam hal pendayagunaan pengelolaan dana zakat yang membawa dampak perubahan secara langsung kepada masyarakat.

Untuk itu, diantara program yang baru saja di launching yakni membuka program bantuan ekonomi masyarakat dengan konsep pemberdayaan peternakan. Seperti yang dilakukan pada Hari Rabu (10/10) di Desa Bangkoang Makmur Kotawaring Timur.

Realisasi dari program ini adalah memberikan bantuan berupa hewan ternak kepada warga dengan tujuan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kurang mampu yang berada di pelosok Kotawaringin Timur.

Salah satu penerima manfaat, Misran mengungkapkan rasa senangnya setelah mendapatkan bantuan kambing, “Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena dapat bantuan peternakan ini dari LAZ NF. Ini sangat bermanfaat untuk kami, terlebih di masa pandemi ” tuturnya. (Ed)

Facebook Comments