Zakat Kuatkan Ekonomi Mustahik, Tingkatkan Pendapatan Peternak Kelinci

Zakat Kuatkan Ekonomi Mustahik, Tingkatkan Pendapatan Peternak Kelinci

Palangkaraya. (27/10). Program Umat Mandiri (PUM) merupakan salah satu program unggulan di LAZ Nurul Fikri. Program ini bertujuan untuk meningkatkan Ekonomi mustahik agar kuat, berdaya saing tinggi dan adaptif dengan mekanisme pasar.

Pak Agus merupakan salah satu mustahik Binaan LAZ Nurul Fikri.
Pak Agus memiliki pengalaman dalam beternak Kelinci. Selain beternak kelinci pak agus memiliki aktifitas berjualan jajanan ringandi sekolahan.

Fasilitator PUM melakukan penyaluran bantuan berupa Pakan kelinci dan perlengkapan keperluan untuk memperluas kandang kelincinya Pak Agus karena kandang yang ada sudah tidak memadai.

“Alhamdulillah mas terimakasih bantuanya, saya selalu semangat karena saya melihat produksi kelinci di kota Palangka Raya yang masih sedikit, sehingga potensi kedepanya sangat tinggi.” ungkap Agus.

Rencana saya kedepan adalah menambah indukan, karena indukan yg ada sekarang ini masih sedikit, selain indukan juga memperluas kandang sehingga mampu untuk menampung, bantuan dari LAZ NF ini sangat membantu dan menambah semangat saya.” tambah Agus.

Pak Agus merupakan mustahik binaan yg sangat energik dan selalu semangat dalam usahanya, walau dalam kondisi kekurangan dalam hal ekonomi Pak Agus selalu terlihat semangat dan tersenyum.

Mudah-mudahan apa yang di upayakan bersama bisa terwujud yaitu adanya peningkatan penghasilan mustahik melalui PUM.

Terima kasih kepada para donatur (muzakki) yang telah menyalurkan Zakat melalui Lembaga Zakat Nurul Fikri sehingga dengan dana Zakat bisa memberdayakan mustahik hingga akhirnya para penerima manfaat berdaya dan mandiri. (San)

Facebook Comments