Zakat untuk berdayakan Mustahik, Pendapatan Meningkat, Umat Mandiri

Zakat untuk berdayakan Mustahik, Pendapatan Meningkat, Umat Mandiri

Palangkaraya. (30/10). Program Umat Mandiri (PUM) merupakan salah satu program unggulan LAZ Nurul Fikri yang bertujuan untuk meningkatkan Ekonomi Mustahik agar berdaya saing tinggi, kreatif, Inovatif, dan adptif sehingga mampu meningkatkan pendapatan mustahik.

Melalui PUM, LAZ Nurul Fikri memfasilitasi penerima manfaat program yang bisa disebut dengan Binaan UMKM LAZ Nurul Fikri agar berkembang, maju, dan adanya peningkatan keterampilan, apalagi saat ini model ekonomi syarat dengan teknologi.

Melalu PUM, para penerima manfaat mendapatkan suntikan modal usaha, peningkatan branding, dan tata cara pencatatan keuangan.

“Selain Bantuan modal usaha, mustahik Binaan juga mendapatkan pendampingan, Branding usaha, bimbingan serta dibantu untuk pemasaran produknya.” Ungkap Susanto, selaku manager program LAZ.

Bu Jamilah merupakan salah seorang penerima manfaat dalam PUM. Jamilah merupakan seorang Ibu dan ditinggal suaminya sekitar 6 tahun yang lalu, tinggal menyewa barak kayu di daerah pasar jln. Murjani bersama satu anaknya yang masih duduk di sekolah dasar (SD).

Aktifitas keseharian Jamilah ialah berjualan gorengan dan mainan anak-anak di depan barak sewaanya.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada LAZ Nurul Fikri dan para donatur yang telah mengsupport modal untuk usaha saya dan juga sepanduk baru. Terimakasih mudahan selalu di beri kesehatan. Ungkap Jamilah.

Terimakasih kepada para donatur (muzakki) yang telah menyalurkan Zakat melalui Lembaga Zakat Nurul Fikri sehingga bisa memberdayakan mustahik dengan Zakat hingga akhirnya para penerima manfaat berdaya dan Mandiri. (San)

Facebook Comments